ENJOY INDONESIA

ENJOY INDONESIA
Powered By Blogger

Minggu, 28 Februari 2010

BALI PULAU TERINDAH DI DUNIA

BALI PULAU DEWATA

PULAU TERINDAH DI DUNIA



Bali adalah pulau yang sangat Indah diDunia. Bali disebut juga sebagai Pulau Dewata dan beberapa waktu lalu Denpasar (ANTARA News) - Majalah Pariwisata Internasional Travel dan Leisure menobatkan Bali sebagai Pulau Terbaik di dunia tahun 2009, mengalahkan pulau-pulau terkenal lain termasuk Kepulauan Galapagos. penghargaan itu merupakan titik balik bagi pariwisata Bali ditengah pemberlakuan travel warning atau larangan berkunjung oleh Amerika dan Australia pasca-serangan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta 17 Juli lalu. Sampai saat ini tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali dikatakan masih stabil, dan mencapai rata-rata 6000 orang perhari.  “Pemerintah sudah meminta aparat untuk meningkatkan sistim pengamanan supaya kondisi seperti saat ini bisa bertahan dan pariwisata Indonesia khususnya Bali tetap stabil aman dan nyaman”. Bali tak hanya dikenal dengan beberapa pantainya yang sangat indah dan eksotik tapi juga alam dan kebudayaanya. Ada beberapa tempat atau pantai yang harus kamu kunjungi diBali yaitu : Pantai Kuta, Pantai padang padang, Pantai Dreamland Pecatu, Pantai Sanur, Pantai Blue Poin, Pantai Geger Nusa Dua, Uluwatu, Sangeh, Mongkey Forest, Bali Zoo,Taman Safari, dan beberapa tempat lainnya yang bisa anda lakukan selain berenang dipantainya kamu juga bisa melakukan kegiatan Snorkeling, Ikan disini cukup banyak seperti diKepulauan Seribu dan Kepulauan Sepa Jakarta. Untuk bisa snorkeling kamu harus memiliki alat alatnya tapi jika tak punya alatnya jangan kuatir biasanya dipantai tersebut ada penyewaan alat alat snorkeling yang cukup murah satu setnya asalkan kamu bisa menawar harganya kira kira satu set Rp25-Rp40 ribu. Lokasinya seperti di Pantai Amed dan Tulamben, Pantai Bloo Lagoon. Kalau anda masih punya banyak waktu diBali masih ada beberapa tempat lagi yang wajib dikunjungi yaitu: Ubud, Celuk-Gianyar Silver, Danau Beratan-Bedugul, Pura Besakih, Pura Ulundanu, Istana Tampak Siring-Tirta Empul, Gunung Kawi, Taman Ujoeng tempat peristirahatan raja dan ada juga tempat pemandian jaman raja raja Karang Asem terdahulu yaitu Tirta Gangga. Apabila kamu ingin melihat Sunset atau Matahari terbenam saya sarankan bisa dilihat dari beberapa lokasi yaitu: Pantai Jimbaran, Kuta, Double Six, Dreamland, Padang padang, Uluwatu, Tanah Lot dan untuk melihat Sun Rise atau Matahari Terbit dari: Pantai Sanur, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Pantai Amed…. Tak salah kalau bali dijuluki Pulau Terindah di Dunia.

Seperti halnya Sumatra - Pulau Nias memiliki reputasi yang baik mengenai pantai dan ombaknya sangat bagus untuk berselancar dan termasuk ombak terbaik di dunia, The best Ten Surf Point in The World. Ada dua pantai yang sangat terkenal yaitu, pantai Lagundri dan Sorake. Seperti Bali juga memiliki pantai padang padang dengan ombak terbaik dan biasanya dibulan agustus para peselancar dari manca Negara menuju kesini untuk berselancar, tapi dihari hari biasa juga banyak pengunjungnya. Selain alam bali yang indah kultur budayanya pun sangatlah kental. Contohnya, sampai dengan hari ini baju adat dan kebiasaan dibali masih tetap dipertahankan dan tetap digunakan ini juga yang membedakan bali dengan daerah daerah yang ada di Indonesia. Kalau kamu datang kebali pada saat hari raya Galungan maka kamu akan melihat bali dihiasi dengan Penjor penjor yang sexy namun mengandung arti, inilah bali yang memiliki perbedaan, kebebasan tapi masih tetap dalam batas batas kewajaran.

Masih teringat dalam benak saya pertama kali saya kebali, yang ada dalam pikiran saya bali adalah pulau yang indah dan bali adalah pulau dewata dimana saya hanya bisa melihat pantai kuta yang sangat terkenal. Tapi ternyata dibalik itu semua bali masih banyak memiliki pesona eksotis yanga sangat luar biasa dan menyimpan tempat tempat terindah yang wajib di kunjungi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar